FGD Jurusan Statistika USK

Jurusan Statistika dengan sukses melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Peningkatan Kualifikasi Lulusan/Alumni (Tracer Study) melalui Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) bersama Stakeholder, Alumni, dan Asosiasi Profesi” di The Pade Hotel Aceh pada tanggal 21 Februari 2024.

Dokumentasi: Pemaparan Materi Oleh Ketua FORSTAT dan Ketua ISI

Ketua Forum Pendidikan Tinggi Statistika (FORSTAT), Yudhie Andriyana, M.Sc., Ph.D, menyampaikan visi kurikulum OBE yang inovatif, sementara Dr. Anang Kurnia, M.Si, Ketua Himpunan Profesi Ikatan Statistisi Indonesia (ISI), memberikan perspektif asosiasi terhadap pengembangan profesi lulusan terhadap kurikulum OBE Program Sarjana Statistika dan Sains Data.

Dokumentasi: Pemaparan Materi FGD Oleh BPS Prov Aceh, Diskominfosa Aceh dan Dinkes Aceh

Dokumentasi: Pemateri Materi FGD dipandu Oleh Dosen Statistika

Sesi FGD dipandu oleh Dr. Saiful Mahdi, S.Si, M.Sc, dengan para pemateri dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Tasdik Ilhamudddin, M.Si, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosa) Aceh, Sayid Azhari, S.T. M.Si, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Aceh, Saiful Kamal SN., amd.Kep SKM., M.Kes, yang menyajikan wawasan mendalam sebagai pengguna alumni Jurusan Statistika. Mereka secara khusus membahas relevansi dan signifikansi keterampilan statistika dalam menghadapi tantangan yang dihadapi dalam sektor pemerintahan dan kesehatan.

Dalam sesi yang sama, pemateri dari kalangan alumni, Novia Pucha Audya, S.Stat (Staf BKKBN Provinsi Aceh), dan Muhammad Iqbal, S.Stat (Staf Bappeda Kota Subulussalam), memberikan pengalaman langsung tentang bagaimana pengetahuan statistika telah menjadi pondasi utama dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

Dokumentasi: Foto Bersama Via Zoom FGD Jurusan Statistika USK

Dokumentasi: Foto Bersama FGD Jurusan Statistika USK

 76 total views,  2 views today